About Us

agronomi-landscape-tekben

MENU UTAMA


Rabu, 08 September 2010

HIMAKADAL... Sebuah Organisasi Tanpa Bentuk

Dear friends...
Saat kita TPB dulu ada organisasi yang bentuknya ada tapi nggak jelas strukturnya..yaitu RCD..(apa kepanjangannya juga nggak jelas..kalau disebut recidivis..dianya marah..).  
Terakhir ada sebuah organisasi yang ada namanya tapi tak ada waujudnya yaitu..Himakadal alias Himpunan Mahasiswa Kadaluwarsa..
Berikut adalah suka duka jadi anggota Himakadal tulisan teman kita Kooseni Indrasuara...

Sebenarnya banyak kenangan yang masih tetap melekat dalam ingatan dan sangat emosional. Kebanyakan kenangan itu terjadi pada saat saya vakum dan berjuang agar tidak DO. Dua peristiwa diantaranya yaitu..Pertama, sewaktu mengantarkan draft PL ke rumah pak Dirman, sepeda motor saya ditabrak dari belakang di dekat Graha Widya Wisuda Dramaga. Akibatnya saya baru bisa mengantarkannya pada besok paginya. Pak Dirman kaget ketika jumpa saya dalam keadaan luka luka akibat kecelakaan tersebut. Mungkin karena merasa bersalah, beliau menyuruh saya pulang dan menunggunya di Takol. Besok harinya, beliau datang menemui saya di Takol dan menyuruh saya untuk segera mempersiapkan ujian. Biasanya mahasiswa yang mengejar ngejar dosen. Ini malah seorang ketua jurusan dan doktor lagi...(mungkin Kooseni lupa kalau saat kita lulus ketua jurusannya Pak Chozin...dan Pak Dirman yang sebelumnya..), yang datang menemui mahasiswanya dan menyerahkan draft yang langsung disetujui untuk ujian. Peristiwa kedua.. setelah menerima surat kelulusan dari jurusan, saya mengurus surat kelulusan dari fakultas sekalian mendaftar untuk wisuda. Petugas di fakultas (diperkuat oleh dosen X...siapa Koos?) mengatakan bahwa saya sudah tidak terdaftar lagi sebagai mahasiswa karena waktunya sudah habis...(alias kadaluwarsa)..atau dengan kata lain sudah DO. Saya sempat shock, bagaimana mungkin?..kepala sudah diplontos (saya punya nazar kalau saya tidak DO, saya akan mencukur gundul kepala saya), makan makan dengan teman kos kosan yang sudah habis habisan..ternyata DO juga..??. 

Tapi akhirnya Kang Koos berhasil wisuda juga... dan sekarang gawe di Bakrie Plantation... Sukses Koos!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar